Sentra HaKI
» halaman depan
lihat situs sponsor
ARTIKEL HaKI REGULASI KEGIATAN
SITUS FORUM e-DATA KONTAK

Jumat, 28 April 2017  
 
 

Hak atas Kekayaan Ilmiah :
» daftar fenomena

Campus Agreement Microsoft
rei

Delapan universitas di Bandung mengadopsi teknologi Microsoft melalui program campus agreement. Akhir pekan lalu (19/3) PT Microsoft Indonesia menyerahkan sertifikasinya. "Program ini merupakan bentuk nyata komitmen Microsoft bagi dunia pendidikan," jelas Ari Kunwidodo, wakil presiden direktur PT Microsoft Indonesia. Kedelapan Universitas tersebut adalah Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung, STT Telkom, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Komputer Indonesia, Institut Teknologi Nasional, Bandung International School, dan Sekolah Tinggi Management Bandung.

Institut Teknologi Bandung mengadopsi teknologi Microsoft untuk mengembangkan proyek Smart Campus. Sementara itu, Universitas Padjajaran akan memanfaatkannya dalam mengembangkan proyek E-Learning. Proyek yang satu ini bertujuan agar para mahasiswa dapat mengakses informasi secara mobile. campus agreement merupakan skema harga khusus yang diberikan oleh Microsoft untuk dunia pendidikan. Microsoft berharap program ini dapat meningkatkan potensi pendidik dan pelajar. "Melalui pemanfaatan teknologi informasi, kualitas sumber daya manusia dapat didongkrak," imbuh Ari.

Melalui campus agreement, pendidik dan pelajar dapat sedini mungkin mengadopsi teknologi Microsoft. Selain itu, program ini dianggap Ari sebagai cara lain untuk menghargai Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI). Saat ini 52 lembaga pendidikan telah turut serta dalam program campus agreement. Termasuk di dalamnya 10 Perguruan Tinggi Negeri dan 42 Perguruan Tinggi Swasta di seluruh Indonesia. Sedangkan lembaga yang telah turut dalam program school agreement ada 12 sekolah. Program ini telah memberikan nilai tambah di bidang teknologi informasi bagi 50.000 pelajar dan 8.000 orang staff pengajar.

Sumber : Republika (23 Maret 2004)

» kirim ke teman
» versi cetak
revisi terakhir : 8 Januari 2005

 
LIPI

MAILING-LIST

daftar keluar




BERITAHU TEMAN



 
  » Penghargaan
  » Cara link
  » Mengenai kami
 
AKSES PENGELOLA

  username :
 
  password :
 

 
 
  Dikelola oleh TGJ LIPI Hak Cipta © 2000-2017 LIPI